Frank De Boer: Tiga Bulan Di Inter Berasa Satu Tahun

By Admin


nusakini.com - Frank de Boer merasa energinya benar-benar terkuras ketika melatih di Inter di awal musim ini. Keberadaan banyak isu negatif di luar lapangan diakui De Boer membuat periode tiga bulannya bersama Nerazzurri terasa seperti satu tahun.

De Boer datang ke Italia pada musim panas lalu setelah sukses membawa Ajax Amsterdam meraih empat titel Eredivisie Belanda. Sayang, ia hanya bertahan selama 85 hari di Giuseppe Meazza akibat serangkaian hasil buruk dan Stefano Pioli ditunjuk sebagai penggantinya sejak November lalu. Ia pun merefleksikan pengalamannya ketika melatih Inter.

“Meninggalkan Ajax setelah 25 tahun bertindak sebagai pemain dan pelatih tentu sangat sulit. Tapi terkadang Anda merasa butuh pengalaman baru, seperti Pep [Guardiola] misalnya,” ungkap De Boer seperti dikutip Daily Mail, Kamis (23/2).

“Tetapi ketika di Inter, saya harus mengurusi banyak hal di luar sepakbola. Itu sangat menguras energi. Setiap kali kami meraih hasil baik dan berharap segalanya akan kalem, tiba-tiba muncul buku Mauro Icardi [yang memicu kontroversi di kalangan fans Inter] atau Marcelo Brozovic yang pergi ke diskotek. Anda pun harus menghukum pemain seperti mereka.”

“Saya hanya punya waktu tiga bulan di sana, tetapi seperti terasa satu tahun,” terang pelatih berusia 46 tahun itu.

Sejak dipecat Inter, De Boer hingga kini masih berstatus pengangguran dan dilaporkan tertarik untuk berkarier di Liga Primer Inggris. (fft/om)